8 Cara Praktis Tetap Wangi Meski Tak Mandi

Ketika sedang terburu-buru atau mungkin ada kesibukan yang tidak memungkinkan untuk mandi, masalah yang biasanya bikin tidak percaya diri adalah bau badan.

Tubuh anda mulai berbau tak sedap setelah beberapa waktu tanpa mandi, yang pasti salah satu di antara situasi memalukan yang mungkin pernah anda alami sebelumnya.

8 Cara Praktis Tetap Wangi Meski Tak Mandi

Dengan tidak ada waktu untuk mandi dikarenakan jadwal yang super sibuk, anda tetap bisa wangi dengan menggunakan tips dan trik berikut ini.

Tips dan trik di bawah ini akan memberikan bantuan untuk anda tetap wangi dan segar sepanjang hari meski tak sempat mandi, dan juga membantu mengembalikan rasa percaya diri anda.

8 Tips Agar Tidak Bau Badan Meski Tak Mandi


1. Gunakan Hand Sanitizer
Jika anda lupa untuk membawa deodoran, hand sanitizer dapat sangat membantu untuk membuat anda tetap wangi karena dapat digunakan sebagai pengganti deodoran. Gunakan hand sanitizer di bawah lengan atau di ketiak dapat membantu untuk membunuh bakteri dan menetralisir bau.

2. Oleskan Deodoran Saat Malam
Banyak dari orang percaya bahwa deodoran harus diterapkan setelah mandi. Akan tetapi, ternyata deodoran juga bisa digunakan pada malam hari sebelum tidur.

Antiperspiran di deodoran bekerja baik untuk kulit anda ketika tidak ada atau jumlah kelembaban rendah. Kebanyakan orang menerapkan deodoran di malam hari sebelum tidur, karena hal ini akan membantu mereka untuk bangun dengan bau segar.

3. Gunakan Baby Powder
Bila anda tidak keramas, rambut anda akan cenderung lengket dan berminyak, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Untuk mencegah kekakuan rambut, semprot beberapa bedak bayi di antara helai rambut anda, sehingga membantu untuk menetralisir bau.

Taburkan juga bedak bayi pada rambut serta daerah berkeringat pada tubuh yang dapat memungkinkan Anda untuk merasa segar.

4. Scrub Kaki
Kaki mengikat banyak bakteri sepanjang hari, yang selanjutnya bereaksi dengan keringat, yang menyebabkan bau tak sedap. Untuk mencegah bau menyebar, gosok kaki anda dan oleskan beberapa sabun agar tetap kering dan bersih.

5. Gunakan Tisu Bayi
Anda juga bisa menggunakan tisu bayi untuk menjaga diri tetap berbau segar dan baik. Gosok beberapa tisu bayi pada akhir helai rambut, karena membantu untuk menambahkan beberapa aroma segar dan wangi pada rambut.

6. Semprotkan Parfum
Anda juga dapat menyemprotkan parfum pada titik denyut nadi seperti siku, pergelangan tangan, dan leher, karena daerah ini hangat dan itu akan memungkinkan aroma untuk lama bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Menerapkan parfum sebelum mengenakan pakaian dan setelah menerapkan pelembab, karena dapat memungkinkan wewangian tersebut untuk bertahan lebih lama.

7. Produk Berbahan Citrus
Jika anda ingin bau segar dan baik sepanjang hari, anda bisa menggunakan produk berbahan dasar jeruk. Gunakan krim berbahan jeruk atau lotion dapat memberikan bau langsung segar seperti habis mandi.

Anda bisa menggunakan minyak esensial lemon dan menerapkannya di kulit atau daerah pergelangan kaki, sehingga bau tetap bertahan wangi sepanjang hari.

8. Berganti Pakaian
Tips yang tidak kalah penting yaitu ganti pakaian anda secara rutin. Mengganti pakaian dapat membuat badan terasa segar dan bersih. Mengganti pakaian juga akan mencegah risiko infeksi bakteri.

(mw/kr)
loading...