6 Manfaat Lip Balm Selain untuk Bibir Pecah-Pecah

Lip balm mungkin tidak menjadi produk kecantikan yang paling digemari. Meski begitu, lip balm menjadi salah satu produk kecantikan yang paling penting bagi kebanyakan wanita di dunia karena manfaatnya.

6 Manfaat Lip Balm Selain untuk Bibir Pecah-Pecah

Kendati kaum wanita umumnya memiliki puluhan koleksi lipstik, pasti setidaknya mereka juga mempunyai satu buah lip balm. Tapi apakah anda tahu bahwa lip balm memiliki segudang manfaat selain dapat mengatasi bibir pecah-pecah?

Selain membantu melembabkan, lip balm juga membantu agar lipstik nantinya menempel sempurna pada bibir. Biasanya lip balm dikemas dengan rasa buah-buah yang segar namun tak berwarna.

Nah, berikut ini adalah manfaat lip balm yang perlu anda ketahui, selain mengatasi bibir pecah-pecah.

1. Tangan Kering
Bila anda tidak dapat menemukan lotion tangan di sekitar anda saat sedang membutuhkannya, langsung saja oleskan lip balm pada daerah tangan yang kering. Oleskan lip balm ini di sebagian besar daerah yang kering, terutama di sekitar jari-jari dan di antara jari-jari.

2. Kutikula
Kutikula kering tidak terlihat baik sama sekali. Demi penampilan yang baik, anda sebaiknya melembabkan kutikula anda. Terapkan atau oleskan lip balm pada kutikula untuk melembutkan dan menghaluskan kutikula.

3. Menghapus Makeup Mata
Taruh beberapa olesan lip balm pada ujung kapas dan gunakan ini untuk menghapus riasan mata ketika anda tidak memiliki makeup remover riasan mata di sekitar. Coba varian minty dari lip balm untuk digunakan sebagai eye remover.

4. Krim Mata
Lip balm rupanya dapat membantu mengurangi garis-garis halus dan keriput di sekitar area bawah mata. Gunakan lip balm yang tidak berwarna untuk dioleskan di area bawah mata. Lip balm dapat memberikan hidrasi lebih intens pada daerah bawah mata dari yang dilakukan pelembab biasa.

5. Meluruskan Anak Rambut
Anak rambut dapat mengganggu tampilan. Dan tidak semua dari anda menggunakan semprotan rambut. Gunakan beberapa olesan lip balm untuk mengatur rambut agar lurus kembali.

6. Hidung

Jika anda sedang berada di daerah dingin, sering menggosok hidung dengan tisu dapat membahayakan hidung dan membuatnya merah dan kering. Terapkan beberapa oles lip balm di bawah hidung anda tepat setelah anda menggosok hidung dengan tisu.

(mw/kr)
loading...