10 Olahraga Bakar Lemak Lebih Banyak Dibanding Lari

Anda mungkin mencari jenis olahraga seperti apa yang baik untuk menurunkan berat badan. Namun tahukah anda terdapat satu set latihan yang terbukti lebih efektif dibandingkan dengan olahraga lari.

10 Olahraga Bakar Lemak Lebih Banyak Dibanding Lari
 
Olahraga ini akan membantu anda menurunkan berat badan lebih cepat. Ketika anda ingin menurunkan berat badan, aktivitas fisik diperlukan untuk membakar kalori dan membangun otot.

Selain itu, olahraga membantu dalam mencegah berbagai masalah kesehatan seperti stres dan membuat anda merasa lebih sehat secara mental. Olahraga juga mampu memompa jantung dan juga membakar banyak kalori.

Melakukan olahraga sepanjang minggu akan memberi anda banyak manfaat kesehatan, diantaranya menormalkan tekanan darah, mencegah diabetes tipe 2 dan juga meningkatkan mood.

Di samping itu, ketika anda berolahraga, pastikan anda memakai sepatu dan pakaian yang nyaman. Sebelum anda mulai latihan, berjalanlah selama lima menit sebagai pemanasan.

Setelah sesi berjalan, lanjutkan dengan peregangan. Berikut adalah beberapa jenis olahraga atau latihan yang terbukti lebih banyak membakar kalori ketimbang berlari.

1. Kettle Bell Swing
Latihan ini akan membantu membakar sekitar 20 kalori setiap menit dan yang terpenting adalah, anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu dalam melakukan gerakan ini.

2. Cross-Fit
Cross-Fit adalah latihan yang sangat intens. Gerakan ini terfokus pada otot tertentu saja. Ini adalah salah satu latihan terbaik yang akan membantu anda menurunkan berat badan.

3. Tire Biking
Tire biking membantu dalam pembakaran banyak kalori dalam satu jam. Gerakan ini juga baik untuk kaki, paha dan lutut.

4. Bike Sprints
Kayuh cepat sepeda selama satu menit dan kemudian kendorkan perlahan-lahan selama dua menit. Latihan yang dilakukan dengan bolak-balik ini akan berguna untuk membakar lebih banyak kalori.

5. Burpees
10 burpees dalam 60 detik dan anda akan kehilangan sekitar 14 kalori dalam 60 detik. Ini adalah salah satu latihan yang terbaik yang berfungsi membakar lemak yang bisa anda lakukan di rumah.

6. Jump Squats
Melakukan jump squats akan membakar 14 kalori dalam waktu kurang dari setengah menit. Ini adalah salah satu latihan terbaik yang akan membantu anda menurunkan berat badan.

7. Battling Ropes
Battling Ropes akan membuat anda mengonsumsi oksigen yang tinggi dan juga membantu membakar lebih banyak kalori pada saat yang sama.

8. Jumping Rope
Latihan ini cukup intens dan menggunakan banyak otot. Anda dapat melakukannya 100 kali setiap hari dan lihat transformasi dramatis yang akan terjadi pada tubuh anda.

9. Rowing Indoor
Rowing membantu dalam mengencangkan lengan dan otot bahu. Anda bisa membakar sekitar 375 kalori dalam setengah jam dengan latihan intens.

10. Cross-Country Skiing
Cross-Country Skiing adalah latihan pembakar lemak yang sangat intens. Olahraga ini terbukti lebih banyak membakar kalori daripada berlari.

(mw/kr)