10 Cara Alami Menebalkan Alis Tanpa Pensil Alis

Alis tebal selalu menjadi idaman setiap perempuan. Alis yang tebal dan berbentuk baik dapat meningkatkan tampilan Anda. Sebaliknya, alis yang tipis dan tak berbentuk baik dapat membuat Anda terlihat lebih tua dan kusam.

10 Cara Alami Menebalkan Alis Tanpa Pensil Alis

Banyak perempuan yang memiliki alis terlalu tipis karena seringnya dicabut, atau waxing. Kadang-kadang, alis tipis juga dapat terjadi sebagai akibat dari proses penuaan, kekurangan gizi, aplikasi kosmetik yang buruk atau kondisi medis seperti hypothyroidism, eksim dan alopecia areata. Perawatan medis seperti kemoterapi dan radiasi juga dapat menyebabkan rambut rontok, termasuk pada garis alis.

Jika alis Anda terlalu tipis, Anda dapat dengan mudah mengatasi masalah ini dengan bantuan beberapa pengobatan rumahan. Berikut adalah 10 cara dan bahan untuk menumbuhkan alis tebal secara alami.


1. Minyak jarak

Miinyak jarak adalah salah satu solusi yang paling efektif untuk meningkatkan pertumbuhan alis Anda. Mengandung protein, vitamin, asam lemak dan antioksidan yang menyehatkan folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Plus, akan sangat membantu dalam melawan mikroorganisme yang menghambat pertumbuhan rambut alis.


2. Minyak kelapa

Untuk menikmati alis lebat dan mengesankan, Anda bisa menggunakan minyak kelapa. Berbagai protein serta nutrisi seperti vitamin E dan zat besi dalam minyak kelapa mempromosikan alis yang sehat dan tebal. Hal ini juga dapat membantu membuat alis Anda lebih gelap.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun juga baik untuk kesuburan alis Anda. Minyak zaitun kaya vitamin E. Minyak zaitun dapat membantu rambut alis Anda tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Ini juga akan membantu alis Anda berwarna tetap gelap.

4. Jus bawang

Jus bawang juga membantu pertumbuhan yang lebih cepat dan lebih padat dari rambut alis. Jus memiliki sulfur yang meningkatkan produksi jaringan kolagen yang diperlukan untuk pertumbuhan alis yang tepat. Selain itu, bawang juga baik dalam memperkuat folikel rambut.

5. Kuning telur

Rambut alis terdiri dari protein keratin, dan telur merupakan sumber protein. Dengan demikian, dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut Anda, yang pada gilirannya akan membuat alis Anda tebal.

6. Biji fenugreek

Biji fenugreek juga dapat membantu pertumbuhan alis tebal. Mereka kaya protein serta asam nikotinat dan lesitin yang mempromosikan pertumbuhan rambut. Benih juga membantu dalam membangun kembali folikel rambut.

7. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki enzim dan sifat pelembab yang menutrisi folikel rambut dan membuat alis Anda tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Ia bahkan bisa membuat kulit di dekat alis Anda sangat lembut.

8. Lemon

Lemon juga dapat berguna untuk meningkatkan kecantikan Anda dengan membuat alis Anda tumbuh lebih tebal. Menjadi kaya vitamin C dan B, asam folat dan nutrisi lainnya, lemon dapat mempromosikan pertumbuhan rambut di alis.

9. Susu

Anda juga dapat menggunakan susu untuk menuumbuhkan alis Anda sehingga menjadi tebal. Susu mengandung protein serta nutrisi lain yang menyehatkan akar rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.


10. Makanan sehat

Pola makan sangat berperan penting dalam menyuburkan alis. Ini akan memberikan tubuh Anda nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut lebih cepat.

Baca juga:

(mw/kr)